Pantai Sendiki

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan surga pantai yang tersembunyi nan cantik yang berada di Malang, Jawa Timur. Pantai Sendiki memang masih jarang terdengar di telinga para wisatawan, itu sebabnya pantai ini masih jarang disinggahi, namun meskipun begitu pantai sendiki tidak kekurangan pesona nya. Kamu bisa melakukan banyak hal di pantai ini

  • Bermain volley pantai

Bermain volley pantai di pantai sendiki ini akan sangat seru dilakukan apalagi jika dilakukan bersama kawan. Namun harus perlu diingat agar bermain volley tidak terlalu ke tengah menuju ke laut karena akan sangat berbahaya.

  • Berfoto, bermain ayunan, dan rumah pohon

Hal seru lainnya yang dapat anda nikmati disini adalah bermain ayunan. Ayunan yang terbuat dari bambu dan kayu ini bisa anda manfaatkan untuk obyek foto yang indah. Bukan hanya itu, di pantai sendiki terdapat rumah pohon, anda bisa menikmati indahnya suasana pantai yang dilihat dari sisi atas rumah pohon.

  • Bermain pasir dan air

Layaknya di pantai – pantai lainnya, kita dapat bermain air dan juga pasir. Membuat benteng dari pasir bersama anak akan lebih seru dilakukan. Ditambah lagi dengan suasana pantai yang membuat nyaman. Yang dapat menciptakan momen indah dan tak terlupakan.

Lokasi Pantai Sendiki

Alamat : Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, East Java 65148, Indonesia

Pantai ini bersebelahan dengan pantai tamban yang berjarak sekitar 2 km, jadi apabila anda datang ke tambakrejo, anda dapat mengunjungi 2 pantai sekaligus

Rute Menuju Lokasi

Walaupun rute menuju pantai terbilang cukup sulit, namun pantai ini tetap menjadi tujuan wisatawan karena keindahan pantainya.  Dari pusat kota malang, pantai ini dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan yang berjarak sekitar 68 km.

Untuk menuju pantai sendiki pun belum ada kendaraan umum yang melintas, jadi satu-satunya cara untuk menuju kesini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang digunakan dari pusat kota malang, lalu menuju pakishaji, kemudian dari pakishaji lanjutkan menuju kepanjen, kemudian menuju arah Gondanglegi. Dari gondanglegi kemudian lanjutkan kearah Turen hingga sumbermanjing wetan, nah dari sumbermanjing wetan ini anda dapat mengikuti arah jalan menuju pantai tamban di daerah tambakrejo. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalan hingga anda menemukan pertigaan, kemudian ambil belokan kiri, tidak jauh dari itu terdapat pos kamling yang terbuat dari bambu, kemudian pilih jalur kanan.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan ber roda 4 atau mobil, anda hanya akan berhenti sampai pos kamling ini, karena jalan yang dilalui hanya untuk kendaraan roda dua, selain itu jalan yang dilalui pun lumayan rusak, bahkan dibeberapa bagian jalan masih berupa tanah merah berlumpur yang licin jika hujan tiba. Mobil anda dapat di titipkan dirumah warga sekitar, kemudian anda dapat berjalan sejauh 3 km untuk mencapai Pantai Sendiki.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 / orang. Sedangkan untuk parkir juga dikenakan biaya Rp. 5000/ motor

Harga ini cukup terbilang murah dengan keindahan alam yang akan kita dapati di pantai sendiki ini.

Kemudian untuk menikmati suasana dirumah pohon, kita akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000/ jam nya. Kalau untuk menginap dirumah pohon ini harganya bervariasi dengan berapa kamar yang diinginkan. Harga untuk menginap dirumah pohon ini mulai dari Rp. 140.000 / malam nya.

Selain itu, anda juga bisa berlama-lama di pantai sendiki dengan cara ber-camping. Dengan luas dataran yang lumayan lapang dan tentunya cukup jauh dari bibir pantai , ada banyak spot yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda,

Anda tidak perlu khawatir, jika anda tidak membawa tenda, di pantai sendiki terdapat penyewaan tenda dengan membayar sebesar Rp. 75.000 untuk kapasitas 4 sampai 5 orang.  Sedangkan jika anda membawa tenda sendiri anda hanya akan dikenakan biaya buka tenda sebesar Rp. 20.000 . anda dapat bermalam dan menikmati keindahan nan sunyi di pantai sendiki.

Wisata dekat Pantai Sendiki

Tidak lengkap rasanya jika anda mengunjungi malang dan hanya datang ke satu lokawisata saja, anda harus mencoba beberapa wisata lain yang berada di malang yang tentunya dekat dengan pantai sendiki.

Pantai 3 Warna

Dari namanya saja, kita sudah dibuat penasaran dan ingin melihat secara langsung keindahan di pantai 3 warna ini. Pantai 3 warna ini memiliki 3 warna sekaligus yaitu warna merah, hijau dan juga biru.

Pantai ini menghasilkan 3 warna sekaligus. Diketahui penyebab perbedaan itu, antara lain, warna merah yang berada di pantai 3 warna ini disebabkan oleh adanya pembiasan cahaya matahari. Seperti yang kita tahu, bahwa cahaya matahari sendiri terdiri dari 7 warna yang berbeda dan pada masing-masang warna memiliki panjang gelombang yang berbeda . semakin panjang suatu gelombang maka semakin kecil kekuatan warna untuk menembus air. Karenanya, warna merah disini berada di kedalaman yang tidak lebih dari 20 meter.

Warna hijau di pantai 3 warna ini dapat terjadi karena beberapa hal seperti pengendapan lumpur dari dasar laut, hingga plankton – plankton dalam jumlah yang cukup besar.

Warna terakhir yang dimiliki oleh pantai 3 warna ini adalah warna Biru. Dan warna biru ini adalah warna laut pada umumnya.

Pantai Tamban

Pantai Tamban merupakan pantai yang terdekat denganpantai sendiki. Pantai ini juga masih sangat alami dan tidak kalah dengan pesona pantai – pantai yang lain. Pantai tamban juga memiliki pasir putih yang lembut dan juga memanjakan setiap kaki yang menginjaknya, birunya air laut yang jernih, dengan tebing – tebing karang yang menjulang tinggi dan pepohonan hijau yang menyejukan pandangan kita saat melihatnya. Untuk fasilitas jangan diragukan lagi, sudah cukup lengkap untuk para pengunjung yang datang menikmati keindahan dipantai ini.

Tags: